Bingung Sendiri

Inikah yang namanya kuliah, udah empat hari ini dosen tidak masuk ke ruang kuliah, dan mahasiswapu bingung, ada yang asik browsing, chating, dan memikirkan sesuatu yang mereka anggap perlu. Saya tidak tau pasti kenapa dosen-dosen tersebut tidak masuk. Yang jelas selama empat hari sejak Hari Jum’at sampai dengan hari senin, gk ada yang namanya dosen. Saya bingung apakah ini yang namanya kuliah yang sebenarnya, karena selama ini kami kuliah selalu ditemani oleh seorang dosen. Apabila tidak ada dosen, kami menganggap itu sebagai tambahan liburan, karena perkuliahan yang kami alami saat ini begitu padat. Jadi apabila tidak ada dosen ya kita gak belajar, mungkin saya begitu bodoh, kenapa belajar harus menunggu dosen, kenapa tidak belajar sendiri. Itulah saya…… Saya udh terlalu terbiasa dengan menerima ilmu yang diberikan orang lain, sangat jarang untuk mencari ilmu sendiri. Padahal ada perpustakaan yang menyimpan banyak koleksi buku yang bisa dijadikan sebagai sumber ilmu. Tapi itu ada penyakit yang saya deriata dari dulu, dan obat untuk menghilangkan penyakit itu susah banget, penyakit itu saya namakan penyakit MALAS. Kenapa saya malas, karena saya gak mau berusaha, sebenarnya saya ingin berpemikiran maju, tapi ya gitu. Apakah Malas itu disebabkan oleh lingkungan saya tinggal ya, atau karena sayanya sendiri. Tapi saya berusaha untuk tidak malas lagi, saya akan berusaha untuk tidak malas, demi masa depan saya nantinya.

One Response to Bingung Sendiri

  1. dha berkata:

    malas bukan penyakit tapi kebiasaan..

Tinggalkan Balasan

